Sabtu, 23 Februari 2008

Pura Luhur Tanah Lot



Pura Tanah Lot yang terletak di Kabupaten Tabanan sudah sangat terkenal bagi para pelancong Domestik maupun Luar Negeri. Pura Tanah Lot terletak di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan.



Untuk mencapai Pura Tanah Lot, kita dapat mencapainya hanya dengan 20 - 25 menit dari Kuta. Dari Kuta menuju utara dan belok kiri menuju Canggu, Pererenan, Munggu, Beraban.


Pura Tanah Lot mempunyai ciri khas karena berdiri di tengah laut. Bila pasang Air laut akan mengelilingi pura dan umat tidak bisa ke Pura. Terdapat beji dengan air suci tepat saat kita akan naik ke pura. Air ini adalah sumber air tawar dan selalu keluar dengan debit air yang cukup besar.



Pura Tanah Lot terdapat 2 pelinggih utama, yaitu di timur pelinggih pemujaan Ida Betara yang berstana di Pura Tanah Lot. Di Utara sebagai pemujaan Dang Hyang Dwijendra sebagai pendiri Pura.



Puja Wali Pura Tanah Lot jatuh pada "Buda Wage Langkir" dan nyejer selama 3 hari.

Foto Gallery :






2 komentar:

Ayumi Galuh mengatakan...

Pura Tanah Lot memang indah dan misterius. Visit http://www.tanahlot.net

Darma Yoga mengatakan...

Travel to Bali is very good to booking from Bali Hotels Accommodation. You will find something natural around the island. Exploring the island of Bali, and Best deal of hotels. Check also special deals on Bali Hotels Accommodation in Kuta Hotels, Nusa Lembongan Hotels, Seminyak Hotels, Legian Hotels ,
Nusa Dua Hotels , Ubud Hotels, and Sanur Hotels. , Bandung Hotels Or if you want to get holiday in Phuket, you can book from Phuket Hotels. and Patong Hotels booking online, thanks.